5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bakteri di Ketiak


Ketiak basah dan bau merupakan permasalahan yang hampir dialami semua orang. Kondisi yang demikian sangat mengganggu sekaligus memalukan bukan? Kondisi yang seperti ini juga membuat Anda menghindari penggunaan baju berwarna terang. Pada akhirnya Anda selalu menggunakan baju berwarna gelap. Ketiak yang bau pada umumnya disebabkan oleh bakteri yang menempel pada kulit Anda. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena terdapat bahan untuk menghilangkan bakteri di ketiak.



Bahan Alami untuk Menghilangkan Bakteri di Ketiak

Menghilangkan bakteri penyebab bau ketiak dapat menggunakan deodoran, bahan alami, atau pun resep dari dokter. Cara mengatasi bakteri pada ketiak dengan bahan apapun tentunya disesuaikan dengan keadaan kulit ketiak Anda.

Untuk bahan alami yang biasa digunakan diantaranya jeruk lemon, tepung maizena, baking soda, cuka apel, lobak, air mawar, dan masih banyak lagi. Untuk membahas kandungan dan cara pemakaiannya yuk simak uraian di bawah ini.

  1. Jeruk Lemon
Jeruk lemon memiliki khasiat mengurangi kelembaban keringat juga membuat ketiak Anda menjadi lebih putih dan bersih. Cara pemakaiannya dapat diaplikasikan sebelum mandi dan biarkan beberapa saat. Kemudian Anda mandi seperti biasa. Penggunaan jeruk lemon yang maksimal dapat menghilangkan bakteri penyebab bau ketiak. Maka dari itu, setidaknya sebelum pergi mandi Anda memakai jeruk lemon ini.
  1. Tepung Maizena
Tepung maizena dapat Anda fungsikan sebagai bedak pada ketiak Anda. Tepung maizena berfungsi menyerap kelebihan keringat dan kelembaban serta mencegah bau badan. Akan tetapi, Anda perlu menghindari penggunaan pakaian berwarna gelap saat mengaplikasikan tepung maizena pada ketiak Anda. Karena akan terlihat sangat jelas dan membuat Anda tidak percaya diri di depan banyak orang.

  1. Baking Soda
Baking soda dapat membantu Anda mengatasi keringat yang berlebih. Caranya buatlah pasta menggunakan baking soda dan air, kemudian oleskan pasta tersebut pada area ketiak dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas menggunakan air dingin yang mengalir dalam jangka waktu yang cukup lama agar keringat Anda bisa dikendalikan. Jika pemakaian pertama kali membuat kulit Anda kering tidak perlu khawatir, karena ini merupakan reaksi yang wajar.

  1. Cuka Apel
Bahan untuk menghilangkan bakteri di ketiak lainnya ialah cuka apel. Kandungan yang terdapat dalam cuka apel mampu mengatasi ketiak basah dan bau tak sedap yang dikeluarkan kulit Anda.
Caranya oleskan cuka apel menggunakan kapas pada ketiak Anda sebelum mandi. Kemudian biarkan selama 15 menit baru Anda dapat pergi mandi seperti biasa. Apabila ingin hasil yang maksimal, lakukan setiap akan pergi mandi.

  1. Lobak
Sayuran berwarna putih ini juga mampu menghilangkan bakteri penyebab bau tak sedap pada ketiak Anda. Parut lobak dan peras untuk mendapatkan sarinya. Oleskan perasan air lobak tersebut pada ketiak Anda. Cara ini dapat mengurangi bau maksimal selama 10 jam pada ketiak Anda. Gunakan lebih rutin agar ketiak Anda tetap lembab dan tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Nah, demikianlah beberapa bahan untuk menghilangkan bakteri di ketiak. Bakteri di ketiak menjadi penyebab utama mengeluarkan bau tidak sedap. Maka dari itu, ketiak Anda perlu dirawat secara berkala menggunakan bahan alami agar bau tidak sedap itu hilang. Kepercayaan diri Anda juga akan meningkat ketika bertemu orang-orang, apalagi saat bekerja dan ketemuan sama orang terkasih.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer