Tips Simpel Membuat Usus Selalu Sehat

 Air mineral sangat baik dikonsumsi setiap hari dalam jumlah yang cukup. Studi terbaru mengatakan kalau dikonsumsi sebelum sarapan bisa bikin pencernaan sehat. Benarkah?

Rutinas pagi setiap orang berbeda-beda. Beberapa orang ada yang lebih suka bangun pagi untuk sarapan. Sarapan jadi waktu makan yang tak boleh terlewatkan. Dengan sarapan, tubuh lebih berenergi untuk memulai aktifitas.



Namun, ada hal yang harus diperhatikan. Sebelum sarapan, ada satu hal yang harus Anda prioritaskan yaitu minum air putih.

"Waktu yang dihabiskan untuk tidur dapat menyebabkan Anda sedikit dehidrasi," tulis pakar diet sekaligus pendiri Fisher Nutrition Systems, Suzanne Fisher dalam The Daily Meal.

"Anda bisa meminum 1 hingga 2 gelas saat bangun tidur untuk mencegah dehidrasi," pungkasnya.

Ketika Anda mengalami dehidrasi, pencernaan Anda sebenarnya dapat menderita. Itulah pentingnya minum segelas air sebelum sarapan karena bisa berhubungan dengan kesehatan usus. Proses pencernaan sangat membutuhkan air supaya makanan dapat dicerna dengan baik.

"Asupan air yang cukup sangat penting untuk usus berfungsi secara optimal," kata Fisher.

Faktanya, air adalah salah satu alat yang digunakan tubuh Anda untuk memindahkan makanan melalui saluran cerna. Jika Anda minum air sebelum atau saat sarapan, tubuh Anda dapat mencerna makanan di pagi hari lebih mudah.

Fisher juga mencatat bahwa tubuh yang tetap terhidrasi dapat membantu dalam membaca sinyal lapar dan kenyang.

"Penelitian telah menunjukkan bahwa minum air sebelum makan dapat mengurangi asupan makanan berlebih," jelas Fisher.

"Ketika haus sebenarnya bisa memicu rasa lapar," tambahnya.

Jika Anda cukup terhidrasi saat sarapan, tentu sinyal rasa kenyang lebih mudah dikenali tubuh. Jadi pastikan Anda menuangkan segelas air sebelum menikmati sarapan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer